penyusunan rup

Aplikasi SiRUP adalah aplikasi Sistem Informasi Rencana Umum Pengadaan berbasis Web (Web based) yang fungsinya sebagai sarana atau alat untuk mengumumkan Rencana Umum Pengadaan/RUP yang disusun oleh Pengguna Anggaran/PA sesuai dengan Tugas dan Wewenangnya pada Perpres 54 Tahun 2010 dan Perubahannya Pasal 8.

Aplikasi SiRUP bertujuan untuk mempermudah pihak PA dalam mengumumkan RUP-nya, sehingga memudahkan masyarakat dalam mengakses secara langsung Pengadaan Barang/Jasa secara Nasional. Aplikasi dan Database SiRUP tercetralized pada satu server milik LKPP dimana Pengelolaan Aplikasi SiRUP terdecentralized pada masing-masing K/L/D/I. LKPP dalam mengembangkan SPSE Versi 4 dimana Pejabat Pengadaan dan/atau Pokja tidak dapat melaksanakan proses pengadaan barang/jasa apabila K/L/D/I belum mengumumkan RUP melalui Aplikasi SiRUP.

Dalam penyusunan RUP yang akan diumumkan pada Aplikasi SiRUP, untuk Tahun Anggaran berikutnya K/L/D/I sudah harus menyelesaikan pada Tahun Anggaran yang berjalan sehingga RUP K/L/D/I paling lambat Bulan Januari sudah diumumkan pada Aplikasi SiRUP dengan memperhatikan kesesuaian kebutuhan K/L/D/I masing-masing yang meliputi kegiatan dan anggaran Pengadaan Barang/Jasa yang dibiayai oleh K/L/D/I sendiri dan/atau dibiayai berdasarkan kerja sama antar K/L/D/I secara pembiayaan bersama (co-financing). RUP yang di susun tersebut paling kurang berisi: Nama dan Alamat PA; Paket pekerjaan yang akan dilaksanakan; lokasi pekerjaan; perkiraan besaran biaya. RUP sudah dapat diumumkan melalui Aplikasi SiRUP setelah tersedia anggaran dalam DIPA/DPA dan RKA-KL/RKA-DPA dibahas dengan DPR/DPRD.

Lembaga Kebijakan Pengadaan Barang / Jasa
Kabupaten Sumedang
LPSE Kabupaten Sumedang
LPSE Jawa Barat