Desains Adakan Rapat Koordinasi Pelaksanaan Lelang Barang/Jasa

Foto untuk : Desains Adakan Rapat Koordinasi Pelaksanaan Lelang Barang/Jasa

Bandung – PSTA/Pussainsa (19/02/15). Untuk memonitor pelaksanaan pengadaan barang/jasa terutama yang melalui proses pelelangan umum, Deputi Sains LAPAN, Afif Budiyono menyelenggarakan rapat koordinasi dengan jajarannya. Rakor ini diselenggarakan di LAPAN Bandung pada hari Jum’at (13/2/2015) dihadiri oleh Kepala Pusat Sains dan Teknologi Atmosfer, Kepala Pusat Sains Antariksa, para Pejabat Pembuat Komitmen (PPK) serta para kepala bidang dan pengelola anggaran di LAPAN Bandung.

Rapat koordinasi ini untuk membahas rencana pelaksanaan pengadaan barang jasa melalui proses pelelangan umum yang akan dilaksanakan oleh Unit Layanan Pengadaan (ULP) LAPAN. Dinyatakan oleh Desains, pimpinan LAPAN dalam forum rapat pimpinan (Rapim) sudah menegaskan bahwa jika sudah siap proses pelelangan pengadaan barang/jasa supaya sudah dimulai sejak bulan Februari atau Maret 2015. Supaya dihindari penumpukan pelaksanaan lelang di akhir tahun anggaran.

“Sebaiknya segala sesuatu harus mulai dipersiapkan mulai dari proposal pengadaan barang/jasa, spesifikasi alat/pekerjaan, dan syarat-syarat lelang lainnya. Supaya dikoordinasikan dan dikomunikasikan dengan sebaik mungkin serta perhitungkan segi waktu pelaksanaan pekerjaan,” ungkap Afif.

Pada forum rakor tersebut, PPK Pussainsa dan PSTA menyampaikan paket-paket pengadaan barang/jasa di masing-masing satuan kerjanya. Para Kapus dan PPK menyampaikan kondisi akhir persiapan pengadaan barang/jasa melalui pelelangan umum termasuk kemungkinan revisi nilai pekerjaan karena penyesuaian nilai uang.

Lembaga Kebijakan Pengadaan Barang / Jasa
Kabupaten Sumedang
LPSE Kabupaten Sumedang
LPSE Jawa Barat